Oleh: KABAR GRES | 28 Maret, 2009

Tahun Ini Telkom Genjot Pembangunan Kampung Speedy

Surabaya – PT Telkom Tbk tidak main-main untuk meningkatkan kemampuan masyarakat luas dalam bidang Informasi dan Teknologi (IT). Khususnya di wilayah Jawa Timur, Telkom telah membangun ribuan titik hotspot di berbagai tempat, selain itu Telkom juga membuat gebrakan baru dengan rencana pembangunan Kampoeng Speedy pada April mendatang.

img_2066“Di tahun 2009 ini, kami akan membangun sekitar 1.000 kampoeng speedy di Jatim. Komposisinya, 60 persen di Surabaya dan 40 persen di luar Surabaya,” demikian disampaikan Excecutive General Manager Telkom Divre V Jatim, Triana Mulyatsa di Cafe Speedy Plasa Tunjungan, Jumat (27/3/2009).

Diungkapkan, lokasi yang menjadi prioritas pemasangan hotspot sehingga menjadi kampoeng speedy, adalah kampung-kampung besar dan padat, tingkat penggunaan internet belum tinggi dan dihuni banyak remaja atau pelajar dan mahasiswa.

“Dengan hadirnya kampoeng speedy ini, kami berharap penetrasi internet di Jatim yang saat ini berkisar 13 persen bisa bertambah 5 persen sehingga pada akhir 2009, penetrasi internet bisa mencapai 18 persen,” katanya.

Bagi masyarakat yang berminat kampungnya jadi kampoeng speedy maka segera mendaftar ke kantor telkom terdekat. Namun demikian, anda dan warga harus siap-siap merogoh kocek karena fasilitas hotspot tersebut tidak gratis meskipun sarana seperti modem, wirelles dan sebagainya akan disiapkan Telkom.

“Sesuatu yang gratis tidak mendidik. Kami hanya minta masyarakat membeli minimal 10 perdana speedy prepaid seharga Rp 55 ribu. Kami harap hadirnya kampoeng speedy ini bisa meningkatkan tarap perekoniman warga sekitar,” tambah Triana. (toro)

Keterangan foto:
– Excecutive General Manager Telkom Divre V Jatim, Triana Mulyatsa mencoba layanan internet Speedy.


Kategori